Negara membiarkan

Apakah slogan ‘Negara harus hadir’ hanya tinggal slogan? Setidaknya itu yang terjadi di Jalan Baru Cisauk-Muncul, Tangerang. Kondisi jalan yang rusak parah terus dibiarkan sudah setahun ini. Semakin hari semakin parah. Jalanan cor ini patah di tengah. Akibatnya jalan jadi tidak rata, mungkin terjadi beda ketinggian sekitar 50 cm an. Kondisi diperparah lagi oleh kontur jalan yang menanjak. Apalagi waktu hujan, jalan jadi licin, dan terdapat genangan air yg cukup dalam. Mungkin bisa saya ternak ikan lele di situ.

Dalam kurun waktu 2-3 bulan ini, mungkin sudah ada 3 truk besar yang terguling. Akibatnya terjadi kemacetan panjang di jalan tersebut. Kali ini (15 Agustus 2016), terjadi lagi truk terguling dan menimpa sebuah mobil di sebelahnya. Ntah apakah ada korban jiwa atau tidak. Semoga tidak.

Sudah setahun jalan rusak tapi tidak dilakukan perbaikan. Negara sedang bangkrut, dan tidak punya uang? Entahlah. Lalu, jika jalan rusak parah seperti itu dan saat ini belum bisa perbaiki, tolonglah lakukan tindakan-tindakan antisipasi, misal dengan pengalihan jalan bagi truk-truk besar supaya tidak melintasi jalan tersebut. Pleaseeeeeee lakukan sesuatu!! Apakah harus ada korban lagi?

Negara hanya membiarkan.

#dari seorang warga yang tiap hari melintasi jalan tersebut

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s